Total Tayangan Halaman

Juni 04, 2016

Hola, Ramadhan!

Ramadhan datang lagi:)
Bulan penuh berkah, penuh ibadah, penuh kebaikan dan penuh dengan acara bukber bareng?

Perasaan saya aja atau emang semakin dewasa kita, euforia ramadhan itu makin berkurang? Atau memang jaman yang sudah berubah hingga manusia tidak terlalu excited lagi dengan datangnya bulan suci?

Dulu, kalau sudah 2 hari menjelang ramadhan gini semua orang sibuk mempersiapkan segalanya menyambut ramadhan, beli mukenah baru biar menghadap Allah nya lebih afdol, beres-beres rumah dan sekitarnya bareng-bareng warga yang lain, masjid-masjid yang udah mengumandangkan ayat-ayat Quran lebih sering, anak-anak yang mulai ramai ke mesjid, siaran tv yang semua temanya tentang religi, pedagang kerupuk sate yang mulai menjamur bahkan petasan mulai ramai terdengar.

Tapi sekarang apa? Satupun tidak saya temukan hal-hal yang dulu menjadi ciri khas tersendiri dari bulan ramadhan itu. Memang sih inti dari bulan suci ini bukan itu, tapi tetap saja hal-hal yang saya sebutkan diatas menambah semangat dalam menyambut bulan penuh berkah ini.

Ya sudahlah, sebagai salah satu manusia yang memegang peran penting pun tidak, saya bisa apa selain menikmati saja perubahan-perubahan yang terjadi dalam hidup. Berusaha membiasakan diri dengan cepatnya perkembangan zaman hingga mengikis kebiasaan-kebiasaan sederhana yang menyenangkan dalam hidup ini. Menjadikan kita manusia-manusia yang minim interaksi, terfokus pada benda elektronik didepan kita. Saya pun sedang melakukannya detik ini.

Semoga ramadhan kali ini berkah ya teman-teman, jangan lupa saling minta maaf! Walaupun hanya sekedar basa basi😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar